Minggu, 10 Juli 2016

Perjalanan Menuju Desa Ini Siap Memacu Andrenalin Anda

samawakita24.blogspot.co.id - Sebuah desa di Pegunungan Batulanteh, Sumbawa, mencapai ketinggian mencapai 900 mdpl,  Anda serasa berada di atas awan langit Sumbawa ketika berada di daerah ini.Hawa yang sangat sejuk dan hijau membuat desa ini sangat menawan untuk dikunjungi.

Desa tersebut bernama Desa Tepal. Mungkin nama ini sedikit aneh ditelingga anda. Berjarak sekitar 67 kilometer dari Kota Sumbawa Besar. Tak mudah untuk sampai ketempat ini. Anda harus menggunakan kendaraan off-road bermesin 4x4 yang menghubungkan kota dengan desa. Butuh waktu sekitar 4 jam.
"Desa ini menjadi tempat berdiamnya Suku Samawa yang merupakan suku asli masyarakat Sumbawa"
Tanjakan dan turunan curam pasti akan anda lewati, maklum tak ada jalan pintas kedaerah ini. Pemandangan jurang di sebelah kanan dan kiri. Pastikan kondisi anda fit saat hendak ke desa ini.
"Desa Tepal menjadi salah satu desa yang selamat dari letusan maha dahsyat Gunung Tambora pada tahun 1815"
Perjalanan anda tak akan bosan, karean selama perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan nan indah. Hutan rindang serta sejuknya hawa membuat anda akan menikmati perjalanan ini. Hanya saja Anderanalin anda akan terpacu ketikan dihadapkan dengan tanjakan dan turunan yang curam serta jurang disebelah kanan dan kiri akan membuat jatung anda sedikit berdetak lebih kencang.

Nah, Jika anda siap, datanglah ke Sumbawa dan rasakan sensasi menuju Desa Tepal. Dijamin perjalanan anda tak akan pernah terlupakan seumur hidup anda. (wenk)


Penulis: Kharisma Wulan Dhini (wenk)

0 komentar:

Posting Komentar