Jumat, 15 Juli 2016

Siapkan Beberapa Hal ini Sebelum Kamu Berolahraga Snorkling di 'Poto Gresik' Sumbawa


samawakita24.blogspot.co.id -  Snorkling adalah salah satu olahraga didalam air yang memiliki sensasi tersendiri. Selain berolahraga, Snorkling juga memberikan sensasi ketenangan jiwa. Jernihnya air akan membawamu menikmati sensasi dasar laut yang penuh pesona. Ini sangat menakjubkan dan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kamu yang melakukannya.

Tanjung Pasir atau 'Poto Gresik' adalah salah satu spot yang memiliki keindahan dasar laut. Lokasi ini terletak di Pulau Moyo Sumbawa. Nah, jika kamu adalah pecinta olahraga snorkling ini maka sangatlah rugi jika belum pernah sempat menikmati indahnya bersnorkling di Poto Gresik ini.

Kali ini samawakita24 akan menuturkan hal apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum berangkat ke Tanjung Gresik untuk melakukan Snorkling. Berikut ini penjelasanya.

Persiapkan masker dan snorkel

Gunakan masker dan snorkel yang nyaman dan pas di wajahmu. Sebelum melakukan olahraga snorkling ada baiknya kamu mencoba alat ini. Caranya tempelkan masker di wajah dan tarik napas, Jika masker dapat tetap menempel di wajah Anda tanpa diikat artinya masker sudah pas dan erat. Kaca masker usahakan berjenis tempered glass, Jika pecah hanya akan membentuk retakan. 

Fins 

Lagi-lagi kamu harus mengutamakan kenyamanan dalam pemakaian fins ini. Jangan sampai kakimu kram hanya gara-gara fins yang kamu gunakan tidak pas dengan ukuran kakimu. Buatlah Snorkling kamu menjadi yang terindah di Tanjung Gresik ini.

Siapkan Pakaian Untuk bersnorkling

Gunakan pakaian yang menutup seluruh tubuhmu. Ini untuk mejaga sengatan UV ketika kamu sedang bersnorkling di Tanjung Gresik ini. Selain itu, pakaian full body juga akan melindungi tubuhmu dari binatang laut yang gatal ketika terkena kulit tubuh. Enjoy your snorkling in Tanjung Gresik.

Bagi kamu yang tidak bisa berenang maka siapkan Flotation device

Nah, yang satu ini di khususkan bagi kamu yang belum bisa berenang. Rompi ini akan mengapungkan tubuhmu diatas permukaan laut. Jadi tak ada alasan bagi kamu untuk tidak menikmati snorklingmu di Tanjung Gresik ini.

Dan yang paling penting tetap jaga keselamatan. 

Bagi kamu pemula, ajaklah teman untuk menemanimu bersnorkling. Ini demi keselamatan kamu saat bersnorkling di Tanjung Gresik ini. Selain bisa menemanimu, temanmu juga akan mengajarkanmu bagaimana cara berolahraga snorkling dengan baik. #Great_Idea.

Dears readers samawakita24, snorkling bukanlah olahraga yang susah untuk kita lakukan. Tapi tetaplah kamu menjaga segala kemungkinan yang terjadi. Nah, jika kamu mengujungi Sumbawa maka penulis merekomendasikan Tanjung Gresik ini untuk menjadi destinasimu dalam mencari tempat bersnorkling yang spektakuler. (wenk)


Penulis: Kharisma Wulan Dhini (wenk)

0 komentar:

Posting Komentar