Jumat, 15 Juli 2016

Bunga Bangkai ini Mengubah Nurmini Menjadi Wanita Pelopor yang Inspiratif


samawakita24.blogspot.co.id -  Nah, yang satu ini bisa jadi contoh buat kita para remaja. Nurmini, seorang wanita yang dilahirkan di sebuah desa bernama Desa Gapit yang terletak di Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Wanita ini bisa menjadi inspirasi buat kita dalam melakukan satu hal.

Apa sih istimewa Nurmini...????

Wanita yang dilahirkan pada 14 Mei 1984 itu merupakan salah satu pemuda pelopor terbaik asal Sumawa yang mewakili NTB skaligus mengharumkan nama Provinsi NTB dengan predikat juara 2 Nasional dalam bidang kewirausahaan pada 2013 lalu.

Siapa sangka berawal dari bunga bangkai menjadikan Nurmini sebagai salah satu Wanita Pelopor asal Kabupaten Sumbawa pada tingkat nasional. Wanita ini sangat kreatif, ia mengubah bunga bangkai menjadi makanan ringan berupa kripik. Keinginan besar serta didukung oleh kreatifitas yang dimilikinya Nurmini mampu melibatkan masyarakat dalam membuat kripik tersebut.

Woow, Keren...???

Nurmini yang hanya seorang wanita desa dengan segala keterbatasannya mampu memberikan inspirasi bagi lingkungannya. Dia ingin masyarakat Sumbawa lebih mandiri melalui industri rumah tangga ini. Dia juga selalu memberikan semangat kepada ibu-ibu rumah tangga serta remaja untuk dapat lebih kreatif dalam melakukan suatu hal. Tak perlu tergantung kepada orang lain. Inilah Nurmini, wanita yang dengan segala keterbatasan mampung menginspirasi banyak orang di sekitanya.

Nah, tak salah jika seorang wanita desa bernama Nurmini ini di nobatkan sebagai 'Pemuda Pelopor' terbaik di Nusa Tenggara Barat dan menjadi terbaik ke dua di tingkat Nasional. Semoga Nurmini mampu menjadi inspirasi buah pemuda Bangsa ini, khususnya yang ada di lingkup Kabupaten Sumbawa. (wenk)

Video Nurmini Angraeni


Penulis: Kharisma Wulan Dhini (wenk)

0 komentar:

Posting Komentar